Profil

PISA (Pusat Informasi Sahabat Anak)  Kota Surabaya

Pisa merupakan layanan informasi yang berfokus pada penyediaan informasi terintegrasi yang dibutuhkan oleh anak-anak. Layanan Informasi yang diberikan berupa Informasi Layak Anak (ILA) yaitu informasi yang sesuai dengan harkat dan martabat kemanusiaan terkait dengan perkembangan jiwa dan sosial anak mengikuti perkembangan usia dan kematangannya, selain itu informasi yang diberikan sesuai kebutuhan anak-anak dan tepat sasaran. Pisa didirikan tanggal 13 Februari 2023 bertepatan dengan kunjungan Unicef Representative Indonesia ke Surabaya. 

 

Tugas Pisa :

a. Menyediakan bank informasi yang sehat dan layak anak;

b. Menyediakan tempat bermain yang ramah anak;

c. Menyediakan tempat peningkatan kreativitas anak;

d. Menyediakan tempat konsultasi dengan pendekatan pelayanan

    ramah anak;

e. Menyediakan fasilitas konseling baik melalui berbagai media  

    sosial maupun datang langsung;

f.  Menyediakan perpustakaan / ruang baca, permainan edukasi,  

    permainan anak 

    tradisional, dan ruang hasil karya anak, dan

g. Melaporkan hasil pelaksanaan PISA kepada gugus tugas KLA.

 

 

Fungsi Pisa :

a. Melindungi anak dari informasi digital tidak layak anak; 

b. Menjadi bagian dari sarana dan prasaranan Kota Layak Anak; 

c. Menjadi pusat informasi dan konsultasi keluarga; 

d. Menjadi ruang pertemuan ibu, anak, dan Sahabat Anak 

e. Menjadi ruang Perpustakaan Anak; 

f.  Menjadi ruang Bermain Ramah Anak (RBRA); dan 

 

Program Layanan Pisa :

1. Layanan Konsultasi / Konseling secara langsung atau online

2. Layanan Informasi Kegiatan Anak.

3. Layanan Program Pendukung / Layanan Terintegrasi

Welcome Back!

Login to your account below

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

Add New Playlist